Postingan Populer

Minggu, 22 Maret 2020

INI TRIK YANG DILAKUKAN SUPERMARKET AGAR PENGUNJUNG KALAP BELANJA

INI TRIK YANG DILAKUKAN SUPERMARKET
AGAR PENGUNJUNG KALAP BELANJA

Ada strategi yang dilakukan supermarket agar pengunjung betah dan membeli banyak produk. Apa saja trik mereka dan bagaimana cara mengatasinya?

Pemilihan Musik
Musik yang diputar di supermarket ternyata tak asal pilih. Pasalnya musik tersebut dibuat agar pengunjung merasa nyaman dan ingin terus berlama-lama di sana. Karenanya alunan musik yang diputar cenderung lebih lambat dibanding detak jantung manusia. Untuk itu, pakailah headset dan dengarkan musik dengan irama yang lebih energik saat berbelanja.

Penempatan produk
Begitu masuk ke dalam supermarket, Anda pasti berjalan dari kanan ke kiri. Begitu pun saat menyelusuri rak yang ada. Produk dengan harga tinggi diletakkan di sebelah kanan agar terlihat pertama kali oleh pengunjung. Jadi, sebaiknya telusuri rak dari sisi kiri ke kanan.

Produk di bagian ujung rak
Biasanya produk diskon diletakkan di rak paling ujung agar Anda tergiur untuk membelinya sebelum
pergi ke kasir. Padahal jenis produk yang sama dengan merek berbeda di rak tengah kadang memiliki
harga yang lebih murah. Untuk itu, cek dulu harga jenis produk yang ada di rak tengah. Pastikan produk diskon tadi benar-benar memiliki harga yang spesial.


Tambahan harga pada buah dan sayur potong
Buah dan sayur yang sudah dipotong biasanya memiliki harga yang berbeda. Ini karena pihak
supermarket menambah biaya pemotongan bahan makanan. Jika harga buah dan sayur potong tidak jauh beda dengan yang utuh, sebaiknya beli buah dan sayur utuh.

Harga daging giling
Sama seperti sayur dan buah potong, daging giling pun punya harga jual yang lebih mahal dibanding
daging potong biasa. Beberapa supermarket juga menyediakan jasa tumis daging. Hal ini menjadi
pemasukan tambahan bagi supermarket. Untuk itu, sebaiknya giling dan tumis sendiri daging potong
Anda di rumah.

Warna Kemasan Produk
Produk yang memiliki kemasan warna-warni sangat menarik perhatian. Namun produk tersebut biasanya memiliki biaya produksi sedikit mahal. Dengan kata lain, harga jualnya pun akan lebih mahal. Jadi, pilihlah produk yang punya paduan dua hingga tiga warna pada kemasannya.

Penempatan produk roti
Tiap supermarket besar pasti menyediakan tempat penjualan roti yang biasanya diletakkan di bagian
depan supermarket. Alasannya ternyata sangatlah diluar dugaan. Roti punya aroma semerbak yang jika dihirup pengunjung ketika memasuki supermarket akan mengaktifkan kelenjar air liur. Jadi jangan heran kalau Anda tergiur untuk mampir dan memilih roti yang ada.

Salah satu strategi untuk mengatasi trik supermarket adalah dengan membuat daftar belanja. Selain
menghemat waktu, daftar belanja membuat Anda lebih hemat. Buat daftar belanja sebelumnya dan beli barang-barang sesuai kebutuhan yang ada dalam daftar belanja. Jangan sampai tergoda untuk membeli barang lain walaupun barang diskon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Nyata untuk Bukti Karya PMM

  Aksi Nyata untuk Bukti Karya PMM Aksi nyata untuk bukti karya sangat penting dalam pelatihan mandiri karena dapat mengukur sejauh mana A...