Postingan Populer

Minggu, 25 Oktober 2020

Manfaat Herbal Rosemary untuk Kesehatan Otak

Beberapa peneliti mengatakan bahwa asam carnosic yang ada dalam tanaman ini melindungi otak dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas

Ini karena stres oksidatif dilawan oleh antioksidan dalam rosemary, karena itu mencegah penyakit neurodegeneratif atau penurunan fungsi saraf. 

Baik minum air rendaman rosemary atau menghirup minyak esensial rosemary diklaim bisa meningkatkan fungsi kognitif.

Sebuah studi yang dipimpin oleh Andrew Pengelly, PhD dari Departemen Kedokteran Herbal Institut Tai Sophia di Maryland, meneliti dampak bubuk daun rosemary kering pada peningkatan kinerja kognitif.

Penelitian melibatkan 28 bukan perokok dengan kesehatan stabil dan rata-rata berusia 75 tahun diberi berbagai dosis bubuk rosemary. Mereka kemudian menjalani tes komputerisasi untuk memeriksa tingkat kinerja kognitif mereka.

Para peserta diuji lima kali setelah menerima dosis yang berbeda secara acak.  Ketika hasilnya dianalisis, para peneliti menemukan bahwa dosis terendah (750 mg) meningkatkan kecepatan memori lebih dari dosis tertinggi, yang memiliki efek sebaliknya.

Ini menunjukkan bahwa sejumlah kecil yang dikonsumsi melalui makanan adalah cara terbaik untuk memperoleh manfaat. Demikian kesimpulan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food pada Januari 2012.

Penelitian lain juga mengungkap, ketika kita menghirup aroma rosemary di kantor maka akan terjadi perubahan mood menjadi lebih baik dan juga kinerja otak.

Source : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Nyata untuk Bukti Karya PMM

  Aksi Nyata untuk Bukti Karya PMM Aksi nyata untuk bukti karya sangat penting dalam pelatihan mandiri karena dapat mengukur sejauh mana A...